Berisi kumpulan pantun cinta, pantun lucu, pantun romantis, pantun nasehat, pantun anak anak, pantun jenaka, pantun gombal, contoh pantun LENGKAP

Thursday, March 9, 2017

Pantun Palang Pintu Betawi Rawa Belong Lucu

Kumpulan Pantun Palang Pintu Betawi Rawa Belong Lucu - Pada kesempatan yang lalu kami telah membagikan kumpulan pantun madura lucu. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kumpulan pantun palang pintu Betawi Rawa Belong. Nah Rawa Belong sendiri merupakan suatu daerah yang berada di wilayah Betawi.

Palang pintu itu sendiri merupakan suatu kebudayaan warga Betawi. Biasanya budaya palang pintu ini sering kita saksikan pada saat ada pesta hajatan pernikahan. Budaya palang pintu ini diwariskan turun temurun sangat erat kaitannya dengan pantun palang pintu.

Kumpulan Pantun Palang Pintu Betawi Rawa Belong Lucu
Kumpulan Pantun Palang Pintu Betawi Rawa Belong Lucu

Melalui budaya palang pintu ini ingin ditunjukan bahwa anak Betawi memiliki ilmu beladiri dan ilmu agama, yakni mengaji. Oleh karena itulah dalam pertunjukan palang pintu, baik pihak mempelai wanita dan pihak mempelai wanita akan adu ketrampilan silat. Penasaran dengan kumpulan pantun palang pintu Betawi? Simak saja yang berikut ini.


PANTUN PALANG PINTU BETAWI RAWA BELONG LUCU

Wooyy !!! Berenti !!! berenti bang berenti !!! Budeg apa luh pada ??
Ini ada apa ini gumbrang gambreng berisik aja luh disini... Apa luh pada kaga tau kalo majikan gua lagi punya hajat ?!!!

Emang kita pada mao kesitu bang... Mao nengokin calon mantu

Ehh bang... Naek mobil lewat kampung Setu... Nyayur labu parang bumbunya terasi.. Kalo mao ambil calon menantu... Liwat kampungan orang kudu permisi

Oh jadi liwat sini kudu misi bang..???

Lha iya.. emang luh kaga liat ada gua disini ??

Sebelonnya saya ucapin assalamualaikum bang

Waalaikum salam gua sautin

bang.. Kalo sayur labu parang bumbunya terasi... jangan dibungkus dalem selampe.. Saya tau bang kalo mao liwat kampung orang kudu permisi.. Nyang saya kaga tau, emang abang ini siape ??

Jiaahhh.. dia belon tau siapa kita ?? (ngomong sama temennya)

Kasih tau dah bang... siapa kite

Bang... Beli tahu di pasar kote... makan gado-gado di Cikini...
kalo emang luh pengen tau siapa kite.. Kite ini jago kampung sini

Ohh... abang jago kampung sini ?? kalo gitu bang... Nyok dah kita makan sekuteng di pasar jumat... Pulangnye mampir dulu ke Pinang Ranti... Saye ama rombongan dateng dengan segala hormat... Mohon diterime dengan senang ati.

Panjang juga ya, pantun palang pintu Betawi ini. Masih penasaran sama kumpulan pantun palang pintu yang selanjutnya? Ya hayuklah kita simak aja bersama-sama.

Oh.. rupanya lu dateng kemari udah ada niatan ??

Dari bedug subuh ampe bedug robek bang

Ehh buseehh.. tepoh amat bedug luh... Begini bang ye... Kalo belanja di pasar Kemiri.. jangan lupa beli bumbu masaknye.. Kalo luh udah pada niat dateng kemari.. Coba, gua pengen tau apa hajatnye

Lhah... lah... emang belon dikasih tau bang?

belon... baru tempe doangan inih ama cabe rawit

(nanya ke penganten).. bang, emang belon dikasih tau ke tuan rumehnye ?

Udeh bang

Bang,, ada siang ada malem .. ada bulan ada matahari.. kalo bukan lantaran perawan nyang di dalem.. kaga bakalan nih penganten laki saya anterin kemari

Ohh jadi luh dateng kemari lantaran perawan nyang di dalem.. Luh tau ajah disini ada perawannye

bang,.. perawan sini mana sih nyang kaga kenal ama saya ???

Ohh.. rupanya luh disini udah dikenal ama perawan2 sini ya ?

Kalo belon kenal ama saya, buruan dah kenalan, mumpung saya disini nih

Jiahh… kalih gua kata lu udah dikenal disini... Bang... Kaga salah lu nanem ari-ari... Tapi sayang kaga ada lampunye.. Emang kaga salah lu udah dateng kemari... tapi sayang tuh perawan udah ada nyang punye

(nanya ke rombongan besan).. Kita kemari dia udah ada nyang punye ?? Terusin kaga nih ??

Terusin dah bang, terusin.. tanggung...

Bang asal lu tau aja ya... Crukcuk kuburan Cine... Kuburan Islam gua nyang ngajiin... Biar kata tuh perawan udah ada nyang punye... Tetep aja kita mao jadiin...

Bang gua bilangin ya.. mendingan lu pergi ke Cikini dari pada lu pergi ke Senayan,,, ehh mendingan lu angkat kaki dari sini dari pada hajat lu kaga kesampean....

Waduuhhh.. ngusir lagi dia... Bang, Ibarat kata baju kepalang basah.. masak nasinye udah jadi bubur.. Ehh biar kata mati bekalang tanah.. Pantang bang kaga bakalan saya mundur...

Jadi luh kaga mao mundur ??

Pegimana mao mundur di belakang gua rombongan besan...

Ikan sapu-sapu mati ditusuk.. Dalem kuali kudu masaknye... Nih palang pintu kaga ijinin lu masuk.. Kecuali lu penuhin dulu persyaratannye..

Ohh, jadi kalo dapet perawan sini ada syaratnye bang..

Ada.. mao jadi pelayan aja ada syaratnye... apelagi mao ambil anak perawan orang...

Bang.. ke Tenabang membeli limo.. jangan lupa sambel kecapnye... Kalo itu nyang abang mao.. sebutin dah bang syarat-syaratnye...

Lu pengen tau syaratnye ?? Nih lu dengerin... Kuda lumping dari Tangerang, kedipin mata nyari menantu... Luh pada pasang kuping biar terang... Nih luh jatoin dulu gua punya palang pintu...

Ya udah, abang diem-diem, biar gampang saya jatoin... (sambil nyamperin palang pintunye, terus ngejatoin)

jiahh ilahh... bukan begitu maksudnyah... Maksud guah, lu bekelai ama gua punya jago...

Ohh... bekelai maksudnya bang ??

iya....

Wah sudah masuk tahap berkelahi nih. Disini nantinya perwakilan dari pihak mempelai wanita dan pihak mempelai pria akan berkelahi dan menunjukan kalau anak Betawi jago beladiri khususnya silat. Sebenernya kumpulan pantun Rawa Belong ini masih panjang. Tapi untuk sementara sampai disini dulu ya. Bagi yang mau tau lanjutannya langsung aja pindah ke artikel yang ini nih Pantun Adat Betawi Palang Pintu Berantem.
Halaman Selanjutnya:


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantun Palang Pintu Betawi Rawa Belong Lucu